Art Deco Limbah Vespa


Vespa ibarat kumpulan puzzle antik yang disatukan menjadi skuter utuh. “Sampahnya” saja terlalu sayang untuk jadi besi kiloan. Peluang inilah yang di ambil M. Ikromi Yanwar. Seniman Art Deco yang mampu mengubah limbah Vespa tak terpakai menjadi perangkat rumah tangga yang mempunya nilai seni.

“Ketika punya Vespa saya melihat di rumah kok banyak banget limbah part berserakan. Ingin dibuang sayang, akhirnya kepikiran untuk merakit beberapa bagian limbah mesin menjadi sebuah lampu,” cerita Romi.

Kursi Body

Berawal menjual kepda teman-temannya ternyata respon yang didapat sangat positif. Sehingga produk buatannya terus dikembangkan menjadi beberapa macam komponen Art Deco seperti jam dinding, lampu meja dan kursi.

Demi menjaga kelestarian Vespa dan komponen-komponen orisinil lainnya di Indonesia, ayah dari Tallula Daniya Medina Yanuar ini tidak melulu menggunakan limbah bekas. misalkan lampu dan stang,  Romi sering gunakan produk aftermarket.
Biasanya jika limbah pun parts yang sudah tidak bisa dipakai lagi.

Kursi bar

“Kalau body saya menggunakan Vespa yang sudah melintir dan tidak bisa center. Kalau body masih bagus mending saya buat bikin Vespa lagi.”
Pada kursi jenis ini biasanya Romi menggunakan body  PX yang dilapisi busa kursi mobil lalu dibungkus kulit MBTech. Warna dan grafis juga bisa disesuaikan dengan selera pemesan.

Rentang harga termurah untuk produk buatannya berkisar Rp 200-500rb jenis lampu dan jam dinding. Bagaimaha dengan harga kursi?Hmm.. Mending kontak Romi langsung biar gak BAPER di 08979791504 “atau cek Instagram kita sist di  @wrongshop.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s