royal enfield continental gt: duo kustom beda fungsi

​dalam even wheels&wave perhelatan otomotif terbesar di biarritz, berancis akhir pekan lalu. royal enfield menampilkan dua sepeda motor kustom parikan dengan mengusung konsep scrambler dan chopper dengan tampilan old school khas enfield.

kedua motor ini berbasis royal enfield continental gt yang berbeda secara konsep aliran. motor pertama mengusung tema ‘dirty bike’ motor scrambler yang diharapkan mampu bertahan dalam segala medan. motor kedua dinamai mo’powa’ berkonsep chopper menggunakan mesin klasik 500 cc dengan turbocharged.
​royal enfield ‘dirty duck’
dirty duck layaknya mobil off road yang mampu melewati genangan banjir,makanya pada konsep ini disematkan snorkel yang diletakan di tempat filter udara dengan tujuan motor akan bertahan pada kondisi genangan banjir ekstrim sekalipun.

pabrikan royal enfield mengatakan ‘dirty duck’ haruslah mengesankan motor yang benar-benar tangguh, multi fungsi dengan kaki-kaki kuat yang juga di desain untuk menerjang medan ekstrim. Dengan menggunakan ban ‘tahu’ tkc80 velg bawaan continental medan batu cadas sekalipin bukan menjadi halangan.

untuk melindungi mesin dari hempasan batu, motor buatan Haris performance ini pada sisi bawah dibuatkan pelindung berbahan dasar alumunium yang juga berfungsi melindungi chasis. frame belakang mengalami pemangkasan serta penambahan rak yang membuat motor ini terlihat lebih ringkas.bitupun dengan tangki bawaan yang dikaratkan, menggambarkan kisah petualangan si empunya dalam bertahan menembus batas.

doyal enfield mo ‘powa’

walau bertampang chopper drugster motor ini mengusung mesin 500cc turbocharged yang mengambil era kejayaan motor drag doyal enfield jaman dulu.
mesin dan chasis juga dibawa kembali ke era klasik untuk demi menopang konsep old school chopper. makanya sitem injeksi pada motor ini digantikan dengan sistem karburator.

kaki-kaki depan dipertahankan dengan garpu yang rada melar sekitar 30cm. Selain itu untuk menahan lonjakan tenaga kaki-kaki belakang dipasangi tapak lebar tkc70. tidak sampai disitu, haris performance juga menambahkan knalpot kustom yang rada rumit, dengan banyaknya tekukan melilit mesin. boleh nih buat refrensi….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s