bukan sekedar helm koleksi

​mengkoleksi helm memang mengasyikan, apalagi helm yang kita koleksi dapat membangkitkan histori motor atau dunia balapan masa lalu. maka dari itu mereka yang gemar mengkoleksi barang-barang jadul biasanya tahu betul akan sejarah dari barang yang dikumpulkannya.

ini juga membuktikan bahwa hobi juga gak melulu bicara mengenai investasi. yang terpenting dari itu, sebagai kolektor harusnya siap bertanggung jawab menjembatani sebagai penyampai sejarah dari generasi lama terhadap keingintahuan generasi sekarang atau awam.

balik ketopik helm. veroland, pemilik bengkel kustom kick ass choppers punya puluhan koleksian helm langka. jika kita mengkoleksi untuk sekedar banyak mungkin siapa saja bisa mencapai hingga titik ratusan hingga ribuan, tapi untuk orang yang benar-benar mencintai helm sepaket dengan nilai historisnya lebih baik memiliki satu tapi berkelas, ya kan.

​Jauh sebelum tren helm antik meroket pria plontos ini sudah sejak tahun ‘90an mengkoleksi helm-helm jadul ini. seperti simpson, bell dan fury terpajang rapih di bengkelnya. vero yang sedang menggemari olah raga muay thai ini juga hapal betul mengenai sejarah dari helm-helm yang didapatinya. “seperti helm simpson bandit ini warnanya eighties. Ini helm bekas balap power boat yang gw dapat di acara swap meet, long beach,” tutup Vero.

hahaduh…keren…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s