Kata Rossi Regulasi ECU dan Ban Bikin Persaingan Makin Seru

Bor…MotoGP musim 2016 ini terbilang lebih seru nih. Kekuatan pebalap yang merata di setiap tim, membuat seri ini sulit untuk diprediksi loh. Hal ini bisa dilihat dari tujuh pebalap berbeda yang memenangkan tujuh balapan terakhir.

Persaingan ketat ini terjadi sejak di Mugello pada bulan Juni yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo. Pasca itu, berlanjut ke Valentino Rossi, Jack Miller, Marc Marquez, Andrea Iannone, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales.

Empat produsen berbeda (Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki) telah berbagi kemenangan. Sementara Miller, Iannone, Crutchlow dan Vinales meraih kemenangan untuk pertama kalinya.

Terakhir kali, kemenangan yang terjadi oleh empat pemenang baru tercipta di tahun 1982. Belum ada lebih dari tujuh pemenang yang berbeda sejak tahun 2000 lalu.

“Bagi saya, balapan ini lebih kompetitif. Karena tujuh pemenang berbeda bisa menang di tujuh balapan. Ini tentu sesuatu yang baik untuk pengemar mereka,” kata Marc Marquez pada Crash.net.

Begitupun Valentino Rossi yang mengakui telah terjadi perubahan dari waktu ke waktu.

“Berarti peraturan baru ini efektif, terutama soal regulasi ECU dn ban. Pada awal musim, saya juga merasakan pengaruh ban Michelin yang sulit dikendalikan. Tapi kerja keras Michelin untuk membuat ban depan yang lebih baik akhirnya berhasil dan membuat pertarungan menjadi lebih kompetittif untuk semua pebalap,” tutup Valentino Rossi. Begitu bor…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s