Rilis; Implementasi Strategi 3P Asuransi Astra Berbuah Dua Penghargaan

Jakarta, 22 September 2016; Berkembangnya persaingan antar merek untuk menjadi pemimpin pasar masing-masing industri menjadi tantangan tersendiri bagi Asuransi Astra. Dengan adanya strategi 3P (People, Process, Portfolio) yang diterapkan pada seluruh aspek kegiatan bisnis dan inovasi terus menerus, Asuransi Astra optimistis mampu memberikan layanan terbaik pada pelanggan dan tetap menjadi pemimpin pasar di industri asuransi umum. Pada September ini, kualitas layanan Asuransi Astra yang kian membaik ini membuahkan dua penghargaan, yaitu Indonesia Double Platinum Brands 2016 dan Marketing Award 2016.

Indonesia Double Platinum Brands 2016 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA dalam ajang Indonesia Best Brand Awards 2016 (IBBA) kepada merek yang telah memenangkan IBBA minimal 10 kali berturut-turut. Bekerjasama dengan MARS Indonesia, Majalah SWA mengadakan survei terhadap 2.635 responden rumah tangga (menikah/pernah menikah, 25–50 tahun) dan 2.637 responden personal (dewasa, 15–55 tahun) yang tersebar di tujuh kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Indeks penghargaan yang diterima pada Kamis, 15 September 2016 di Shangri-la Hotel, Jakarta ini ditentukan melalui enam variabel penilaian, yaitu Brand Awareness, Ad Awareness, Brand Value, Satisfaction & Loyalty Index, Market Share, dan Gain Index. Asuransi Astra memperoleh indeks 42.6 untuk produk asuransi mobil Garda Oto dengan rata-rata indeks merek di industri yang sama sebesar 31.2. Hingga tahun ini, Asuransi Astra sudah mendapatkan penghargaan IBBA selama 14 kali berturut-turut dan atas pencapaian tersebut, Asuransi Astra memperoleh penghargaan Indonesia Double Platinum Brands 2016.

Di sisi lain, keberhasilan Asuransi Astra dalam menerapkan strategi 3P didukung dengan adanya strategi perusahaan di tahun 2016 yaitu “going mobile” telah mengantarkan Asuransi Astra sebagai peraih Marketing Award 2016 kategori The Best Innovation in Marketing. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Marketing pada Rabu, 21 September 2016 di Hotel Mulia, Jakarta.

Berdasarkan penilaian tim juri yang terdiri dari para akademisi sekolah MM ternama di Indonesia, Asuransi Astra telah cermat menilai pasar dengan menetapkan “going mobile” sebagai strategi perusahaan di tahun 2016. Implementasi yang baik dari strategi ini juga dinilai memberikan hasil nyata bagi performa perusahaan.

“Strategi tiap tahun memang akan selalu berubah, mengikuti perkembangan pasar. Namun, dibalik itu semua kami memiliki strategi 3P sebagai sebagai acuan utama dalam mengembangkan berbagai inovasi demi memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan. Kedua penghargaan ini tentunya menjadi sumber motivasi baru bagi kami untuk berkembang semakin baik lagi,” ujar Santosa, Chief Executive Officer Asuransi Astra.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s