Setelah Mobil Listrik, Apple Juga Tertarik Kembangkan Teknologi Motor Masa Depan

Bor, tersiar kabar perusahaan berbasis teknologi Apple, kini proyek mobil listriknya sedang banyak masalah. Tapi sepertinya bukan penghalang bagi Apple untuk terus berusaha dalam menguasai teknologi kendaraan masa depan. 

Kabar terbarunya kini, setelah beberapa waktu lalu juga tersiar kabar bahwa mereka ingin membeli McLaren, kini brand berlambang buah Apel di gigit itu digosipkan menjalin kerja sama dengan perusahaan motor listrik Lit Motors.

Oh iya, seperti dilaporkan dari The New York Times, Apple kabarnya sudah berbicara dengan Lit Motors, perusaahaan rintisan asal San Fransisco yang membuat sistem keseimbangan listrik pada sepeda motor.

Dari 3 sumber anonim, Apple telah merekrut mantan pekerja Lit Motors dan sekarang berpotensi melakukan akuisisi. Jika McLaren tidak menyangkal melakukan pembicaraan dengan Apple, Lit Motors dan Apple menolak untuk berkomentar terkait rumor kerja sama ini.

Persetujuan kerjasama sebelumnya membuat Apple menjadikan Apple sebagai produsen otomotif yang mengusung teknologi tinggi sedangkan dengan Lit Motors akan menawarkan kendaraan yang lebih ekonomis dan efisien.

Lit Motors sedang berjuang dalam beberapa tahun untuk membawa motor listrik C1 ke pasaran dengan harga kisaran Rp 315 juta. C1 ini seharusnya menawarkan kemanan dan kenyamanan seperti berkendara dengan mobil dan efisien seperti motor.

Motor ini bisa melaju hingga kecepatan 193 km/jam sejauh 322 km.Tes terakhir di Laguna Seca menunjukkan C1 bisa mencapai kecepatan puncak pada 83 km/jam jauh di bawah yang diharapkan mungkin alasannya karena motor ini masih dalam fase konsep dan belum sempurna. Di sisi lain, sistem self-balancing-nya sangat memuaskan bahkan di kondisi es pada saat tes yang dilakukan tahun lalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s