Rossi Menilai Balapan Di GP Aragon Hari Ini, Marquez Bakal Sulit Dikalahkan

Bor, kata Valentino Rossi Grand Prix Spanyol di Sirkuit Motorland Aragon, malam ini bakal menyulitkannya. Setelah hasil kualifikasi tidak memberi keuntungan, ia menyebut Marc Marquez jadi lawan yang bakal sulit dikalahkan.

Malam ini Rossi start dari posisi keenam di Grand Prix Spanyol. Ia kalah saing dari Marquez, Maverick Vinales, dan Jorge Vinales yang bisa merebut tiga posisi terdepan.

Hasil tersebut kian menegaskan dominasi Honda sepanjang akhir pekan. Sejak sesi latihan bebas pertama, Jumat (23/9), pebalap yang menunggangi Honda RC213V ini terus jadi yang tercepat. Yamaha sendiri cuma bisa berada di posisi dua, bahkan Rossi sempat terjatuh di latihan bebas ke tiga kemarin.

Akhirnya Rossi sendiri yang menilai balapan nanti bakal menuntut kerja keras. Peluangnya menang dan meraup poin pun terbilang kecil mengingat pesaing utamanya Marquez bakal bertindak sebagai pole seater.

“Marquez sangat kuat dan dia pembalap yang memang punya kecepatan sangat baik. Dia juga akan start dari posisi pole,” kata Rossi pada Eurosport.

“Kami mesti konsentrasi untuk bisa tampil baik dan bertarung sepanjang balapan untuk coba finis ke podium. Tapi saya rasa, untuk mengalahkan Marquez akan sangat sulit,”

“Di sesi latihan, penampilan saya tidak terlalu jelek. Dengan ban keras, saya bisa berada di posisi dua jadi ini cukup bagus. Tapi kami mesti lebih bai, kami mesti kerja keras untuk meningkatkan kecepatan, terutama sejak awal race dan menjaga gaya balapan sepanjang perlombaan,” tambah Rossi.

Kemenangan dibutuhkan Rossi mengingat ia sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Saat ini pebalap Italia berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi 180 poin, tertinggal 43 angka dari Marquez selaku pemimpin kejuaraan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s