Tidak Merasa Menghalangi Aleix Espargaro Bilang F**K You Ke Valentino Rossi

Bor jadi gini kronologis pebalap Valentino Rossi ketika bersitegang dengan Aleix Espargaro, pebalap Suzuki Ecstar, pada sesi latihan bebas kedua Misano memarin. Kejadian ini berawal dari teguran Rossi di trek, yang dibalas dengan kata-kata kasar oleh Aleix.

Rossi menganggap bahwa Espargaro menghalangi jalurnya, dan kemudian coba mengingatkan. Namun, Aleix sendiri menganggap bahwa dirinya sama sekali tidak mencoba mengganggu atau menghalangi jalur Rossi. Aleix pun enggan untuk meminta maaf.

“Saat itu saya sedang memacu kendaraan dan berada di belakang dua pebalap Suzuki, Vinales dan Espargaro. Mereka berdua melihat saya, Vinales kemudian melebar, tetapi Espargaro tidak, dan saya sejujurnya tidak tahu itu mengapa,” kata Rossi mengutip Crash, Sabtu (10/9/2016).

“Kemudian saya mengatakan sesuatu kepadanya, saya katakan ‘Apa yang kamu lakukan?’, dan dia menjawab saya, ‘Sial kamu! (Fk you!), di sini saya langsung marah. Padahal cukup mengatakan ‘maaf’ semua selesai, tapi Espargaro tidak caranya mengatakan itu, malah mengatakan ‘Fuk You!’,” jelas Rossi.

setibanya di pit Espargaro kemudian didatangi oleh Mike Webb, Direktur Balap, dan mendapat teguran akan perilakunya tersebut. Meski begitu, Espargaro bersikeras bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan. Bahkan Espargaro malah marah dengan kunjungan yang dilakukan Webb.

“Dia datang ke pit, lalu mengingatkan saya. Biasanya jika ada sesuatu Webb akan memanggil ke ruangannya. Namun, saya sadar apa ini karena Valentino,” kata Espargaro.

“Webb berkata kepada saya untuk lebih berhati-hati, tetapi saya minta dirinya memeriksa video, dan dia berkata, ‘Sudah, dan kamu tidak di tengah lintasan, kamu tidak mengganggu Rossi. Namun, kamu harus lebih memperhatikan’,” ucap Espargaro.

“Lalu, saya mengulang pertanyaan itu tiga kali kepada Webb, ‘Apa saya mengganggu Rossi?’ Apa kamu sudah mengecek videonya?’ Dia berkata saya tidak mengganggu Rossi. Lalu saya berkata, ‘Kalau begitu berbicaralah kepada Rossi, karena saya tidak akan peduli,” ujar Espargaro. Begitu Bor.

Leave a Reply

