Jualan Yamaha MX King Ungguli Supra GTR

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa motor bebek MX King meraih hasil baik.
Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), bebek 150 cc pabrikan berlambang garpu tala meraih angka 6.917 unit pada bulan Agustus. Angka ini naik 71 persen dari hasil yang diraih bulan Juli sebanyak 4.044 unit.

Yamaha juga mengatakan angka ini melebihi angka penjualan kompetitor yang baru dirilis beberapa bulan silam yakni Honda Supra GTR 150. Pada bulan Agustus penjualan Honda Supra GTR hanya 6.112 unit.

Hasil ini membuat total penjualan MX King dari awal tahun hingga Agustus mencapai 48.993 unit. Yamaha mengungkapkan, pasar bebek kembali meningkat setelah sempat tergerus penjualan Skutik beberapa bulan ini.
Untuk penjualan tertinggao Yammaha MX KIng, penjualan tertinggi terjadi di bulan Februari dengan total 12.075 unit, kemudian terjun bebas di bulan Maret 3.612 unit. Penjualan bebek Yamaha ini kemudian membaik dengan angka jualan dikisaran 4.000 unit dan 6.000 unit tiap bulannya.

Strategi Yamaha
Untuk meningkatkan jumlah penjualan Yamaha akan terus membawa MX King ke beberapa ajang balap nasional. Sebab ada kecenderungan konsumen untuk membeli produk yang juara di ajang balap motor. Bukti nyatanya adalah peningkatan penjualan MX King yang dipengaruhi kemenangan di balapan nasional.

“Balapan, baik itu level nasional atau internasional, jadi kesempatan Yamaha untuk buktikan kualitas sepeda motor khususnya segmen sport. Kami mengakui juga kalau balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen, dan berimbas pada peningkatan penjualan,” jelas Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur dalam keterangan resminya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s