Tahun Depan Rio Haryanto Berpeluang Gabung Dengan Tim William Menggantikan Felipe Massa

Bor pada GP Singapura pekan lalu, Rio Haryanto mengatakan dirinya sedang dalam tahap pendekatan dengan beberapa tim utama F1 untuk musim depan 2017. Indah Pennywati, ibu Rio Haryanto mengatakan sudah ada tiga tim yang tertarik meminang pebalap berdarah Solo, Jawa tengah tersebut.

Konon peluang terbaik ada pada tim William yang membutuhkan pebalap baru menyusul Felipe Massa yang memutuskan pensiun di akhir musim ini. Tim Toro Rosso dan Renault dikabarkan juga akan mengubah susunan pebalap meski belum membuka tabir siapa yang akan ditunjuk.

Prestasi tim William saat ini selalu berada di tengah klasmen dan menjadi kompetitor tim-tim besar seperti Ferrari dan Mercedes. Sayangnya, sudah ada satu nama yang diisukan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Adalah Lance Stroll, pemuda Kanada yang saat ini memimpin kompetisi F3 Eropa yang kemudian muncul namanya. Isu ini dihembuskan oleh media lokal Finlandia yang menyebutkan ayah Lance yang seorang miliarder tidak segan-segan mengeluarkan dana untuk mengamankan kursi bagi anaknya. Tim William telah mengadakan pembicaraan dengan Lance dan akan diumumkan setelah Lance menyelesaikan musim balapnya.

Nah dari sisi tim Rio saat ini tengah melakukan pendekatan ke beberapa sponsor. Menurut Rio, hasilnya cukup bagus. “Dalam waktu dekat akan ada pengumuman dari tim dan pebalap. Saya harap Anda akan mendengar kabar dari saya juga,” kata Rio pada GranPrixTimes.

So, kita doakan saja jagoan kebanggan kiya ini bisa terus eksis dalam ajang Formula 1 tahun depan. Di tim manapun Rio Haryanto berlabuh, dukungan rakyat Indonesia pasti terus mengalir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s