Fireblade 2017 Rilis Di Jerman, Bobot Lebih Ringan 15 KG

Bor, Akhirnya Honda rilis Fireblade 2017. Oiya Bor Honda CBR1000RR terakhir mengeluarkan series terbarunya waktu yahun 2014 lalu, tapi itupun tidak ada ubahan teknologi yang mumpuni dari tahun sebelumnya.

Meski begitu bukan berarti Honda berdiam diri loh. Nyatanya dalam kurun waktu empat tahunan kemarin ternyata Honda sibuk meriset CBR1000RR yang sekarang ini ramai diperbincangkan ini.

Seperti yang dikutip dari DetikOto (05/10). “Tantangan yang paling sulit adalah ketika kami harus mengurangi bobot motor. Kami mengecek satu per satu komponen motor, apakah mungkin dikurangi bobotnya dan apakah dengan pengurangan bobot itu motor masih enak dikendarai dan mudah dikendalikan,” ujar Asisten Kepala Insinyur Pusat dan Pengembangan Honda Motor Co di pabrik Kumamoto, Masatoshi Satoh, di arena pameran Intermot, Koln, Jerman.

Hasilnya motor bisa berkurang bobotnya sampai 15 kg dibanding model yang saat ini beredar di pasaran. Fireblade terbaru memiliki berat kotor tidak sampai 200 kg tepatnya 195 kg.

“Suspensinya juga berbeda dengan motorsport di kelasnya karena memakai suspensi semi aktif yang bisa dikontrol secara elektronik dari Ohlins,” ujarnya.

Nah, ini baru bicara bobot motor Bor, yang dipangkas sebanyak 15kg dari sebelumnya. Belum lagi jika kita bicara teknologi. Digadang-gadang motor ini mampu melejit hingga kecepatan 300km/jam. Mupeng ya Bor? (foto; hondacbrcommunity)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s